Langkah Mudah Memilih Tempat Tidur Bayi yang Nyaman

 

Salah satu momen yang paling membahagiakan bagi pasangan yang baru saja menikah adalah kelahiran anak pertama. Oleh karena itu, pastikan Anda menyiapkan berbagai peralatan si kecil yang diperlukan, termasuk tempat tidur yang nyaman untuk bayi. Dengan begitu, ketika sudah lahir tidak perlu lagi kerepotan membelinya dan dapat langsung digunakan.

 

Mengapa Harus Membeli Tempat Tidur untuk Bayi?

Memang sangat dianjurkan bagi Anda untuk membeli tempat tidur khusus bagi si kecil. Hal ini dilakukan agar nantinya dapat menghindarkan berbagai bahaya yang dapat saja terjadi secara tiba-tiba. Saat membelinya sendiri pastikan untuk memilih produk yang benar-benar baru. Agar nantinya tidak ada kekurangan atau hal lain yang membahayakan saat menggunakannya.

Terlebih saat ini tempat tidur tersebut sudah mengalami berbagai perkembangan. Anda dapat memilihnya berdasarkan spesifikasi yang ditawarkan. Mulai dari tempat tidur bayi dengan kelambu, tempat tidur lipat, tempat tidur portable, tempat tidur karakter lucu, dan masih banyak lagi lainnya yang dapat dijadikan pilihan.

Saat membelinya, maka pastikan juga untuk mempertimbangkan segi keamanan dan kenyamanannya. Dengan begitu, jangan hanya memperhatikan mengenai desain dan tingkat kelucuan dari tempat untuk tidur si kecil tersebut. Pasalnya, kualitas produk adalah poin utama agar mendapatkan produk yang terbaik dan dapat digunakan dalam waktu lama.

 

Langkah Memilih Tempat Tidur untuk Bayi

Ada beberapa langkah yang dapat Anda terapkan saat ingin memilih tempat tidur untuk si kecil yang satu ini. Dengan mempertimbangkan beberapa langkah tersebut, maka tentu saja dapat memperoleh produk  yang benar-benar berkualitas dengan fungsi yang lebih maksimal untuk digunakan. Di bawah ini beberapa langkah memilihnya:

  1. Pilih kasur yang empuk dan lembut

Sebelum membeli tempat tidur, pastikan Anda mengetahui seperti apa kasur yang disediakan. Dalam hal ini, sangat penting bagi Anda untuk memilih kasur yang empuk dan lembut. Hanya saja, perlu diperhatikan juga bahwa kelembutan tersebut tidak terlalu berlebihan. Pasalnya, jika kasur yang dipilih terlalu empuk dapat membuat bayi tenggelam.

Oleh karena itu, pastikan untuk memilih kasur dengan empuk yang pas. Dengan begitu, bayi akan terhindar tenggelam atau terbenam ke dalam sehingga akan sangat membahayakan. Kasur yang tepat juga dapat membantu menopang pulang punggung si kecil dengan baik.

  1. Pilih ukuran tempat tidur

Selanjutnya, pastikan juga menyesuaikan pemilihan tempat tidur dengan si kecil. Terlebih, si kecil tersebut nantinya akan menghabiskan banyak waktu di tempat tersebut. Dengan memilih ukuran yang nyaman tentu akan lebih membuat si kecil menjadi nyaman dan nyenyak saat beristirahat. Hal ini juga akan mengurangi resiko terjadinya cedera yang tidak diinginkan.

  1. Pilih yang memiliki dinding aman

Selain beberapa hal di atas, pastikan juga untuk memilih tempat tidur dengan dinding yang aman. Dalam hal ini, Anda dapat memilihnya berdasarkan bahan yang digunakan pada dinding tersebut. Hal ini agar nantinya agar tidak membahayakan bayi saat menggunakannya. Umumnya, bahan yang paling sering digunakan adalah besi tahan karat, plastik yang kuat, hingga kayu yang halus.

  1. Jangan memilih tempat tidur dengan pintu samping

Seperti yang diketahui, Anda tentu akan menggunakan tempat tidur bayi tersebut setelah lahir. Untuk itu, saat memilihnya pastikan untuk menghindari tempat yang menyediakan pintu di bagian sampingnya. Termasuk pintu yang dapat dinaikkan dan diturunkan. Agar nantinya tidak terjadi cidera pada si kecil saat sewaktu-waktu bagian tersebut terbuka.

Itu tadi beberapa langkah yang dapat diterapkan saat ingin membeli tempat tidur bagi si kecil. Saat ini sendiri ada banyak model yang dapat dipilih. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah menyesuaikannya dengan keinginan saat memilihnya.