Gejala Masuk Angin yang Umumnya Terjadi

Pada cuaca yang tidak menentu seperti saat ini sering terjadi berbagai macam gangguan kesehatan. Salah satunya adalah masuk angin. Ini merupakan gangguan kesehatan yang sering dialami oleh sebagian besar orang.

Masuk angin merupakan suatu kondisi dimana tubuh mengalami peningkatan suhu dan daya imunitas dalam tubuh sedang menurun. Masuk angin ini biasanya disebabkan oleh perubahan cuaca, kebiasaan konsumsi berbagai macam minuman dingin, dan lainnya.

Sama dengan gangguan penyakit yang lainnya, masuk angin juga mempunyai beberapa gejala. Berikut ini adalah gejala masuk angin yang sering dialami oleh setiap orang yaitu:

  • Suhu badan menjadi naik. Pada saat mengalami masuk angin biasanya tubuh akan memproduksi panas yang tidak seperti pada biasanya. Ini menyebabkan timbulnya rasa demam.
  • Tulang dan persendian terasa nyeri

Tidak hanya berpengaruh pada suhu tubuh saja, ketika tubuh sedang masuk angin tulang-tulang akan terasa nyeri. Ini merupakan sebuah respon tubuh yang menandakan bahwa kondisi tubuh sedang tidak baik-baik saja.

  • Batuk dan pilek

Pada beberapa kasus, orang yang sedang masuk angin biasanya disertai dengan batuk dan pilek. Seolah-olah ketiganya merupakan paket yang tidak bisa dipisahkan.

  • Mengalami pusing

Pada saat masuk angin biasanya ada beberapa orang yang mengalami pusing. Gejala pusing ini biasanya akan muncul satu sampai dua hari dan akan hilang dengan sendirinya.