5 Tips Desain Rumah Klasik Modern

Inspirasi dari rumah klasik modern ini diambil dari gaya arsitektur klasik akan tetapi tampilannya sudah disesuaikan yang lebih sederhana. Sehingga akan sesuai dengan gaya modern saat ini.

Adanya perpaduan antara kedua gaya tersebut yang walaupun bertolak belakang, namun memberikan tampilan rumah klasik yang modern dan terlihat lebih unik, artistik serta mewah.

Tips Menerapkan Desain Rumah Klasik Modern

Keseimbangan Dua Gaya

Tampilan rumah klasik modern ini mudah saja untuk dikenali. Hal ini bisa dilihat dari fasad rumahnya. Selain pada fasadnya juga terlihat pada interior rumah klasik modern juga tetap memperlihatkan mengenai penataan ruangan dan keindahan yang terdapat dibagian rumahnya.

Untuk membuat lebih menarik lagi, bisa juga Anda tambahkan berbagai aksesoris maupun dekorasi seperti vas bunga vintage, lukisan besar, serta bantal kursi dengan motif geometris.

Kemudian untuk bagian jendelanya pilihlah kaca yang berukuran besar. Sehingga sinar matahari akan lebih leluasa masuk ke dalam rumah.

Akan tetapi apabila Anda kurang menyukai adanya banyak cahaya maka bisa disiasati dengan memasang window blind.

Meskipun menerapkan dua gaya sekaligus, akan tetapi Anda bisa seimbangkan tanpa tumpang tindih. Sama halnya dengan desain klasik modern ini.

Selain itu Anda juga bisa mencoba untuk memberikan sentuhan klasik di bagian dindingnya lalu seimbangkan dengan furniture yang modern. Dan untuk aksen klasik bisa ditempatkan pada langit-langit ruangan dengan motif yang elegan. Bagian garasi rumah untuk kemanan terbaik bisa gunakan pintu harmonika surabaya.

Menggunakan Material Alami

Perpaduan antara gaya klasik modern dengan menggunakan material alami ini akan menghasilkan dekorasi yang khas dan canggih.

Bahan alami tersebut merupakan jembatan antara gaya modern serta klasik yang dipadukan. Untuk bahan alami yang dipadukan seperti kayu, batu alam, marmer dan lain-lain.

Pemilihan Warna Palet yang Senada

Warna merupakan bagian penting yang ada pada desain interior klasik modern. Untuk itu Anda bisa padukan antara warna furnitur , ruang maupun dinding. Kemudian dekorasi maupun lukisannya.

Adapun untuk warna-warna utama yaitu abu-abu, perak, putih serta hitam. Penggunaan gaya klasik modern ini tidak berarti membatasi kita untuk lebih berkreasi dengan warna.

Jadi Anda juga bisa mencoba memadukan warna yang tepat. Dan jangan lupa agar menyisipkan aksen klasik misalnya untuk bagian dekorasinya. Walaupun terlihat sepele, namun bisa mengubah suasana ruangan menjadi terlihat makin cantik.

Perawatan yang Ekstra

Kebanyakan desain rumah klasik modern ini menggunakan warna putih di luar bangunan. Warna tersebut akan memberikan nuansa yang mewah pada bangunan.

Sehingga desain rumah ini seringnya harus membutuhkan perawatan yang ekstra karena pengaplikasiannya warna putihnya di bagian eksterior rumah. Perawatan ini diperlukan agar warna putih yang ada masih tetap terjaga dan tidak cepat kotor.

Pilih Keramik Lantai Roman dan Motif Kayu

Sekarang kita banyak menjumpai bermacam motif keramik lantai. Mulai dari keramik dengan motif yang polos hingga yang bermotif mewah.

Untuk rumah klasik modern ini bisa Anda gunakan lantai dengan gaya roman sehingga akan memberikan kesan klasik pada hunian.

Akan tetapi apabila Anda lebih menyukai untuk memberikan konsep back to nature maka bisa gunakan lantai parket atau kayu. Pemakaian lantai kayu ini akan memberikan kesejukan pada hunian.