Yuk Simak 4 Tahap Penting Dalam Cara Tanam Terong

Menanam terong sebenarnya bukan hal yang mudah karena mereka rentan rusak. Namun dengan melakukan cara tanam terong yang baik, maka hal tersebut tidak akan terjadi. Yuk cari tahu langkah tanam lengkapnya sebagai berikut!

Urutan Cara menanam terong

  1. Memilih Bibit

Langkah awal yang wajib diperhatikan dengan baik adalah memilih bibit yang kuat dan sehat. Pemilihan benih tidak boleh diabaikan, karena mempengaruhi tumbuh kembang terong di kemudian hari. Mereka juga mempengaruhi ย kualitas buah yang dihasilkan.

  1. Melakukan Persiapan Media Tanam

Jika bensinnya sudah didapat, siapkan media tanam yang sesuai dengan kebutuhan terong. Anda bisa menggunakan polybag ataupun pot sebagai tempat budidayanya. Adapun bahan yang diperlukan sebagai media adalah campuran tanah dan sekam padi.

  1. Menyemai Benih

Sata media tanam berhasil dibuat, anda hanya perlu melakukan penyemaian. Sebelum idletakkan di tanah, rendam benih di air hangat selama 15 menit. Setelah itu, masukkan biji ke dalam lubang berukuran 1 cm. Terakhir, tutup lubang engan campuran tanah dan tepuk perlahan.

  1. Melakukan Perawatan

Tahapan keempat dari proses penanaman terong adalah melakukan perawatan. Anda wajib menyiram terong dengan teratur, serta memberikan pupuk sesuai dengan kebutuhan. Lakukan pura penyiangan gulma agar tanaman terong bisa tumbuh dengan maksimal.

Demikianlah sekilas penjelasan terkait dengan cara menanam terong yang baik dan benar. Pertumbuhan terong akan terus terjadi, dan baru bisa dipanen sekitar 3 sampai 4 bulan setelah penyemaian.